4 Kisah TKW yang Dianggap Keluarga oleh Majikan, Salah Satunya Sampai Diberi Warisan

Menjadi seorang TKW tentunya bukan hal yang mudah. Mungkin benar bakal dapat uang yang luar biasa di luar sana, namun beberapa penderitaan harus dilalui. Semisal jauh dari sanak saudara, hingga mungkin jika mendapatkan majikan yang luar biasa galaknya. Oleh sebab itu kadang sering kali ditemui kasus penyiksaan dan kejadian buruk lainnya dari TKW kita.

Namun ternyata tidak selamanya hanya kisah buruk yang terjadi. Pasalnya beberapa TKW bahkan diperlakukan seperti keluarga sendiri bahkan ada yang sampai diangkat sebagai istri. Lalu benarkah hal itu terjadi? Simak ulasan berikut ini.

TKW beruntung, punya majikan seperti keluarga sendiri

Seperti yang diketahui, hubungan antara majikan dan asisten rumah tangga terkadang ada kerenggangan. Hal ini tidak terlepas karena ikatan yang ada di antara keduanya sendiri hanya masalah pekerjaan. Namun tidak menutup kemungkinan para asisten rumah tangga dianggap keluarga sendiri, bahkan tak terkecuali di luar negeri. Seperti yang dialami oleh Oshyn dimana dirinya diperlakukan dan memperlakukan majikannya seperti orang tua sendiri.

Kedekatan TKW dan majikan [sumber gambar]

Ya, diketahui wanita ini diberi tugas untuk merawat seorang nenek. Namun demikian hubungan antaran keduanya malah tampak seperti anak dan cucu, bahkan tak segan Oshyn memberikan hadiah pada nenek yang diasuhnya. Namun sayang semua harus berakhir karena dirinya kini mendapatkan majikan baru dan tidak bisa melanjutkan kontrak sebelumnya.

Merawat anak-anak, salah satu TKW diberi rumah

Pun kejadian juga terjadi di luar negeri, dimana TKW nya yang bekerja di negara asing mendapatkan kemujuran luar biasa. Dilansir dari Grid, salah satu TKW asal Filipina ternyata mendapatkan hadiah dari majikannya. Hal ini karena dirinya merawat anak-anaknya dengan baik sehingga sudah dianggap seperti keluarga.

TKW diberi rumah [sumber gambar]

Hal itu pula yang membuat sang majikan jadi sangat bersimpati bahkan tak tanggung-tanggung wanita bernama Dina Tenerife Celo ini dibangunkan rumah oleh majikannya. Kini kabar mengenai anak-anak sang majikannya pun sudah jadi orang sukses semua. Ada yang jadi seorang pilot, dan itu tentu juga salah satu jasanya dulu.

Jodoh nggak ke mana, seorang TKW dinikahi majikan

Kalau yang satu ini bisa disebut kejatuhan rezeki nomplok. Bagaimana tidak, pasalnya hal ini berhubungan dengan naik status dan jodoh. Ya, pasalnya seorang TKW ternyata dinikahi oleh majikannya sendiri. Hal ini dialami oleh  Zelviana salah satu TKW yang namanya sempat viral beberapa waktu yang lalu.

TKW dinikahi majikan [sumber gambar]

Bagaimana tidak, pasalnya bukan hanya dipersunting namun pernikahannya diselenggarakan dengan luar biasa mewah. Bayangkan saja dirinya bahkan dikalungkan emas serta beberapa hadiah pernikahan dengan harga yang luar biasa. Tentunya hal itu bikin banyak perempuan iri lantaran tidak semua seberuntung dirinya.

ART mujur dapat warisan rumah dari majikan

Ada pula cerita mengenai salah satu ART di Arab Saudi sana yang mendapatkan kisah yang tak kalah mujur. Dilansir dari Kompas, salah satu ART asal Indonesia yang dirahasiakan namanya ternyata mendapatkan warisan yang luar biasa banyaknya. Tak tanggung-tanggung bahkan mencapai 50 Miliar rupiah.

Ilustrasi ART [sumber gambar]

Usut punya usut, warisan tersebut berasal dari majikannya yang ternyata sempat mengangkatnya menjadi seorang istri. Namun sayangnya sang suami mesti meninggal dan belum dikaruniai anak sehingga tidak ada pewaris lainnya. Nah hanya sang ART inilah yang punya hak atas harta sang suami sehingga bisa mendapatkannya.

Kisah para TKW yang sudah mendapatkan untuk dang dianggap keluarga sendiri ini tentunya jadi sebuah kabar baik buat kita. Ya tak selamanya hanya kabar buruk seperti penyiksaan, gaji tidak dibayar dan lain-lain. Salut dengan para pahlawan devisa negara ini.

Artikel Asli

News Feed