4 Istilah tempe versi Sandiaga Uno, unik-unik

Artikel Terbaru :

Artikel Menarik Lainnya :


  Ayo  Jalan Terus !  –  Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno selalu menarik perhatian publik dengan gaya atau istilah-istilah unik. Gaya uniknya kerap kali menjadi viral di media sosial.







Tak hanya tingkahnya, pernyataannya beberapa kali juga menjadi buah bibir para politisi. Perkataan sepele, tapi jadi viral. Berikut ceritanya:

1. Istilah tempe ini yang paling viral

Merdeka.com – Sandi mengatakan bahan pokok di sejumlah daerah masih tinggi. Terlebih saat rupiah sempat anjlok dan menembus angka Rp 15.000 beberapa waktu lalu. Kondisi ini menurutnya berpengaruh banyak terhadap pengusaha. Salah satunya pengusaha tahu dan tempe. Muncullah istilah tempe setipis ATM.

“Tempe sekarang sudah dikecilkan. Dan tipisnya sama kayak kartu ATM,” kata Sandi beberapa waktu lalu.

2. Istilah tempe sachet

Merdeka.com – Sandi memuji pengrajin tempe yang memiliki ide kreatif supaya tempe bisa dipasarkan ke masyarakat. Dia memuji penjual karena menjual tempe berbentuk sachet. Sejak itu istilah tempe sachet viral di media.

“Ya ini kreatif tempe sachet, meski kedelai mahal tetap masih banyak yang beli tempe sebagai konsumsi,” kata Sandiaga.

3. Tempe berukuran Ipad

Merdeka.com – Satu lagi istilah tempe yang dilontarkan Sandi, yakni tempe berukuran seperti tablet atau dia menyebutnya Ipad.

“Pagi ini saya mengunjungi Pasar Tanjung di Jember, dan alhamdulillah saya menemukan tempe yang tidak dikemas dalam sachet kecil dan tidak setipis kartu ATM. Kali ini tempenya sebesar iPad. Nah gitu dong, kan kasihan masyarakat kalau dapatnya tempe ukuran kecil terus,” ungkap Sandi.

4. Tempe HP jadul

Merdeka.com – Istilah baru terlontar dari mulut Sandi untuk mendeskripsikan sebuah tempe. Karena dia menemukan tempe yang berukuran yang tebal dan panjang dia mengibaratkan seperti handphone zaman dulu atau HP jadul. Dia lalu bergaya seolah tempe yang dipengangnya itu adalah HP.

Setelah kemarin-kemarin dapat tempe ukuran sachet kecil sampe ukuran iPad, hari ini di Pasar Projosari saya menemukan tempe berukuran HP jadul. Yang pernah ngalamin punya HP seukuran ini berarti anda sudah tua,” tulis Sandi di akun instagramnya.

Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News


Artikel Asli

News Feed