4 Hadiah dari Jokowi yang Membuat Masyarakat Indonesia Tersenyum Lebar

Jokowi memang sosok presiden dengan kepribadian yang sangat unik. Mulai dari dirinya yang suka sekali menggunakan kemeja putih, blusukan untuk berkomunikasi dengan warga secara langsung dan juga suka mengenakan pakaian ala milenial. Nah, tapi ada satu hal lagi yang membuat Jokowi terus mendapat perhatian dari masyarakat Indonesia. Adalah dirinya suka membagi-bagikan hadiah kepada siapapun itu.

Mungkin kalian sebagai pemantau berita sudah tahu hadiah apa saja yang diberikan. Mulai dari yang unik hingga bermanfaat. Tapi kebanyakan semua hal yang diberikan kepada masyarakat cukup berguna kok. Jadi hadiah apa sajakah itu?

Beasiswa kepada mahasiswa korban gempa Lombok

Tak ingin generasi penerusnya terhambat untuk belajar, Jokowi akhirnya menyiapkan hadiah berupa beasiswa bagi mahasiswa korban gempa Lombok. Di halaman luar Bandar Udara Internasional Zainudin Abdul Majid, Jokowi menyerahkan beasiswa tersebut ke tujuh perwakilan mahasiswa.

Jokowi membagikan beasiswa [Sumber Gambar]

Jokowi berharap dengan adanya beasiswa tersebut, 5144 mahasiswa bisa melanjutkan kuliahnya hingga rampung. Dengan begitu, para mahasiswa akan lebih cepat mencapai cita-citanya. “Selamat belajar. Jangan sampai, dengan alasan gempa, Saudara-saudara nggak belajar. Tetap harus belajar. Saya titip ini,” kata Jokowi.

Jokowi bagikan 15ribu sertifikat tanah

Selain beasiswa, Jokowi juga membagikan sertifikat tanah bagi masyarakat Bogor. Suatu hadiah yang sangat istimewa pastinya bagi warga Kota Hujan tersebut. Menurut keterangan beberapa warga Bogor, sertifikat lahan yang diberikan Jokowi ini sangat berbeda dari lainnya.

Jokowi berikan sertifikat [Sumber Gambar]

Seperti yang dikatakan salah satu warga Bogor yaitu Daska. Kepada kompas.com, ia menyebutkan jika mengurus sertifikatnya tidak ribet. Malah mengurusnya hanya keluar biaya untuk beli materai saja. Hal ini membuat 15ribu masyarakat Bogor tersenyum lebar.

Bagi-bagi sepeda kepada masyarakat yang bisa menjawab pertanyaannya

Kalau ada Jokowi blusukan, pasti tak jauh-jauh dengan yang namanya sepeda. Bukan untuk dinaiki sendiri lho ya, tapi dibagikan kepada beberapa warga yang dikunjungi. Nah, dari sana banyak masyarakat Indonesia bertanya-tanya mengapa dirinya suka sekali memberikan hadiah berupa sepeda, bukan yang lain.

Jokowi bagikan sepeda [Sumber Gambar]

Ternyata, jawabannya adalah lantaran dirinya sangat suka bersepeda dari dulu. Lalu, olahraga bersepeda juga memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Sehingga beliau ingin membagikan pengalamannya tersebut ke seluruh masyarakat untuk giat bersepeda.

Memberikan hadiah rumah kepada orang-orang tertentu

Masih ingat dengan Zohri? Yap, si atlet lari yang memenangkan Kejuaraan Dunia Atletik IAAF U-20 di Tampere Finlandia beberapa waktu lalu. Pria asal Lombok, Nusa Tenggara Barat tersebut tak menyangka akan mendapat beragam apresiasi dari banyak orang. Salah satunya adalah presiden kita, Jokowi.

Memberi rumah untuk Zohri [Sumber Gambar]

Selain beliau memberikan ucapan selamat atas keberhasilannya, Jokowi juga menghadiahkan sesuatu bagi pria bernama asli Lalu Muhammad Zohri. Adalah merenovasi total rumah Zohri bersama sang kakak yang memang butuh untuk diperbaiki.

Jokowi memang suka memberikan hadiah kepada siapapun itu. Tak peduli status orang tersebut, asalkan ia pantas untuk menerimanya ya wajib untuk diberikan. Dari sifat Pak Jokowi yang begitu murah hati, perlulah untuk kita tiru. Mungkin bukan dari barang-barangnya, tapi lebih kepada keikhlasan hatinya dalam memberikan hadiah tersebut.

Artikel Asli

News Feed