3 Langkah Mudah Bersihkan Kuas Makeup demi Polesan Lebih Menawan

Liputan6.com, Jakarta – Kuas makeup jadi satu dari sekian banyak ‘alat perang’ yang dimiliki perempuan. Barang ini berguna untuk memaksimalkan polesan wajah. Namun, ternyata ada satu tahapan yang acap kali dilupakan soal kuas makeup.

Anda mungkin salah satu perempuan yang sering kali lupa memerhatikan kebersihan kuas makeup. Padahal, sebagai barang yang mungkin dipakai setiap hari, kontaminasi kuas makeup dengan bakteri bisa jadi begitu tinggi.

Di sisi lain, kuas yang bersih juga berpengaruh pada tingkat aplikasi makeup. Kontur lebih halus pada kuas dipercaya membuat garisan polesan makeup jadi makin smooth dan tak menimbulkan ‘jejak’ tak diinginkan.

Mengingat begitu penting, Anda wajib tahu kiat bersih-bersih kuas makeup ini. Tenang saja, ada cara cukup mudah untuk ditiru. Berikut langkah-langkahnya seperti dikutip dari makeupgeek.com, Rabu, 26 September 2018.

Langkah pertama. Siapkan sabun cair, minyak zaitun, alkohol, dan cotton pad. Kemudian, cuci kuas makeup dengan sabun dan minyak zaitun. Siapkan wadah untuk mencampurkan sabun dan minyak zaitun. Diamkan brush selama kurang lebih 30 menit di campuran tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Asli

News Feed