22 Pemain Timnas Indonesia buat Uji Coba Melawan Myanmar dan Hong Kong

Jakarta – Pada Jumat malam (28/9/2018) PSSI merilis daftar pemain yang disiapkan untuk dua laga uji coba Timnas Indonesia sebagai persiapan jelang Piala AFF 2018.

Ada 22 pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan serta disiapkan untuk uji coba melawan Myanmar pada 10 Oktober 2018 dan Hong Kong pada 16 Oktober 2018.

Dua uji coba itu digelar sesuai matchday FIFA dan akan jadi persiapan atau uji coba terakhir Timnas Indonesia sebelum turun di Piala AFF 2018, mulai 9 November 2018.

Sementara untuk venue laga kontra Myanmar dan Hong Kong, Sekjen PSSI, Ratu Tisha, berujar masih akan ditentukan PSSI kemudian.

Pada dua uji coba nanti, PSSI menyebut Timnas Indonesia masih akan dilatih Bima Sakti dan diawasi pelatih kawakan, Danurwindo.

Dari nama-nama yang dipanggil, didominasi pemain senior, seperti Andritany Ardhiyasa (Persija), Muhammad Ridho (Borneo FC), Fachrudin Wahyudi Aryanto (Madura United), Rizki Pora (Barito Putera), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Alfin Tuasalamony (Arema FC), Stefano Lilipaly (Bali United).

Namun, dari 22 pemain yang dirilis itu, ada dua nama baru. Gelandang Sriwijaya FC, Esteban Vizcarra, serta bek Madura United, Alfath Fathier, mendapat panggilan.

“Skuat didominasi pemain senior, namun kami juga tetap memanggil beberapa pemain usia 23 tahun yang bermain di Asian Games 2018. Uji coba melawan Myanmar dan Hong Kong sangat bagus sebagai persiapan menuju Piala AFF 2018 yang kurang dari dua bulan lagi akan dimulai,” kata Bima Sakti.

“Myanmar dan Hong Kong, tim yang bagus, kami harus waspadai keduanya. Dua tim itu punya gaya bermain yang agak berbeda. Kami juga berharap kembali meraih kemenangan pada uji coba ini, sekaligus untuk mendongkrak posisi Indonesia di peringkat FIFA,” imbuh Bima.

Berikut daftar 22 pemain untuk uji coba Timnas Indonesia melawan Myanmar dan Hong Kong selengkapnya.

Artikel Asli

News Feed