2 UPT Kemensos Raih Penghargaan Pelayanan Publik 2018

Liputan6.com, Jakarta – Dua UPT Kementerian Sosial (Kemensos) kembali mencatat prestasi di bidang pelayanan publik. UPT itu adalah Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BBRSPDI) Kartini Temanggung, dan Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Alyatama Jambi.

Penghargaan TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik 2018 diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB) di Surabaya, Rabu 19 September 2018. Penghargaan ini disambut baik oleh Kemensos.

“Saya sangat bangga. Ini menunjukkan implementasi reformasi birokrasi yang dilakukan Kementerian Sosial sudah berjalan di jalur yang tepat,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Hartono Laras di Jakarta, Kamis (20/09/2018).

Ia berharap, prestasi yang didapatkan kedua UPT ini mampu menjadi inspirasi bagi UPT satuan kerja dan seluruh pegawai di lingkungan Kemensos. Dia menegaskan, apresiasi dari masyarakat akan muncul bila pegawai bekerja maksimal dan melayani rakyat.

Seperti BBRRSPDI Kartini Temanggung, layanan penjangkuan yang dilakukannya, juga mendapat penghargaan dari United Nation Public Service Award (UNSPA).

“Penghargaan UNPSA hanya diberikan kepada 21 jenis pelayanan publik yang memenuhi kriteria untuk diikutsertakan dalam kompetisi pelayanan publik tingkat dunia,” kata Hartono.

 

Artikel Asli

News Feed